PLN Bintuni Pemadaman Bergilir, Belum Menemukan Solusi

 PLN Bintuni Pemadaman Bergilir, Belum Menemukan Solusi

Kepala PLN Rayon Bintuni Sulubi, Di ruang kerjanya


BINTUNI, LihatPapua.com ~ Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bintuni, Kembali melakukan Pemadaman Bergilir di Pusat Kota Bintuni akibat adanya gangguan Jaringan sistem  Saluran Kabel Tengangan Menengah (SKTM) yang di suplay dari BP Tangguh, gangguan sistem tersebut berawal sejak dua hari yang lalu.

Warga masyarakat wilayah Bintuni saat ini membutuhkan Tegangan sebesar 4.500 Volt. Sementara Pembangkit Listrik Tenaga Diesel PLN Rayon Bintuni hanya mampu mensuplay tegangan 3.600 Volt, dari 6 mesin generator.
Melihat situasi kondisi tersebut PLN Rayon bintuni kembali melakukan Pemadaman.

Kepala PLN Rayon Bintuni SULUBI, Saat di konfirmasi Selasa 11/02/20. Membenarkan adanya Pemadaman PLN tersebut,
Namun belum dapat memastikan waktu selama PEMADAMAN, Hingga kembali normal Karna belum dapat menemukan Titik dari pada gangguan sistem SKTM. Pihak PLN Rayon Bintuni Hingga saat ini masi dalam menelusuri titik koordinat gangguan dari pada kerusakan sistem yang di suplay oleh BP Tangguh.

Melihat kekurangan kebutuhan tegangan Listrik di wilayah Bintuni, Kepala PLN Sulubi, Meminta masyarakat “untuk saling mengurangi pemakaian Tenaga listrik di rumah masing-masing, salah satu contoh penerangan-penerangan yang tidak kebutahan utama agar di matikan. Karna sangat membantu bagi yang lain, ungkapnya. (L.$)


BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *