Di HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 40 Orang Warga Binaan Rutan Teluk Bintuni Terima Remisi Umum

 Di HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 40 Orang Warga Binaan Rutan Teluk Bintuni Terima Remisi Umum

BINTUNI~ LIHATPAPUA.COM~ Meski dibatasi oleh Pandemic Covid-19 dengan ditiadakannya beberapa kegiatan rangkaian HUT RI namun Penyerahan Remisi Umum tetap dilaksanakan secara resmi oleh Pemerintah Kab.Teluk Bintuni Kepada Narapidana dan Tahanan Rutan Kelas ll B Teluk Bintuni dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 Siang Hari ini, Selasa (17/8/2021).

Seusai Upacara Ziarah/Tabur Bunga Di Dermaga Pelabuhan Bintuni, Bupati Bersama Rombongan kembali Melanjutkan Agenda Berikutnya, Upacara Pemberian Remisi Bagi Warga Binaan Kelas ll B Teluk Bintuni.

Bupati Bersama Forkopimda Pemerintah Daerah Setempat, Di sambut dengan Antusias Oleh Kepala Rutan Teluk Bintuni Jiljao Da Costa bersama seluruh jajaran, Penyambutan di Iringi dengan Tarian adat 7 Suku Bintuni memasuki Ruang Utama Rutan.

Pemeberian Remisi Umum secara simbolis oleh Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiuw Kepada Warga Binaan Rutan Kelas ll B Bintuni.

Pemberian Remisi Umum 17 Agustus Tahun 2021 Kepada 40 Orang Warga Binaan Rutan Teluk Bintuni ini, Sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: Pas-880.PK.01.05.06 Tahun 2021.

Sambutan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H.Laoly Yang di sampaikan Melalui Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiuw Meyampaikan, Pemberian Remisi ini Bukan serta merta bentuk kemudahan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk cepat bebas, tetapi merupakan Instrumen dan Wahana Normatif untuk meningkatkan Pembinaan.

Menteri Hukum dan HAM RI Meminta kepada Seluruh Petugas jajaran Pemasyarkatan Diseluruh indonesia, secara khusus di Di Teluk Bintuni “untuk selalu melakukan Interaksi dan komunikasi yang baik kepada Warga Binaan, Ayomi dan berikan Bimbingan serta didikan kepada mereka, pedomani Pancasila Sebagai Landasan,”Pungkasnya.

Kepala Rutan Jiljao Da Costa menyampaikan Untuk saat ini Jumlah Warga Binaan Rutan Kelas ll B Teluk Bintuni sebanyak 75 Orang.35 orang Di Antaranya tidak Menerima Remisi Sesuai dengan Penilaian Petugas jajaran Rutan kelas ll B Teluk Bintuni.

Sumber; Manullang.


BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *