Kesbangpol Bintuni Gelar Sosialisasi Pemantapan Ideologi Pancasila Bagi Kalangan Pelajar

 Kesbangpol Bintuni Gelar Sosialisasi Pemantapan Ideologi Pancasila Bagi Kalangan Pelajar

Prosesi Sosialisasi Penguatan dan Pemantapan Ideologi Pancasila, Kaban KESBANGPOL Teluk Bintuni AKBP TW TABORAT, SH Di dampingi WASBANG Provinsi Papua Barat Yunus F Worait, KASDIM 1806 Teluk Bintuni Mayor Inf. Rayner Denny Rudolf Wajong. Bersama Seluruh pesarta Kalangan pelajar Kab.Teluk Bintuni. Photo utama LihatPapua.com


BINTUNI~ LIHATPAPUA.COM~ Sejumlah Kalangan Terpelajar Di Ruang Lingkup Pemerintah Kab.Teluk Bintuni Mengikuti Sosialisasi Penguatan dan Pemantapan Ideologi Pancasila yang di selenggarakan Pemerintah Daerah setempat, Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL), Kamis (12/3/2020) Di gedung Sanggar DMPK Kampung banjar Ausoy SP 4.

Kegiatan Sosialisasi Penguatan dan Pemantapan Ideologi Pancasila ini, di ikuti Kalangan Terpelajar Tingkat Smp Dan Sma kab. Teluk Bintuni, Di antaranya Smp Mts Baitul Amin, Smp Muhamadiyah, Smk Negeri 1 Bintuni, dan Ma Baitul Amin, Dengan maksud memberi pemahaman ideology pancasila kepada para kalangan Pelajar yang dinilai telah luntur.

Yang dimana saat ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia dihadapkan dengan Beberapa persoalan, Beberapa Ideologi yang muncul oleh kelompok-kelompol tertentu yang sengaja ingin memecah belah kesatuan NKRI.

Sosialisai yang di buka secara Resmi oleh Pemda Setempat, diwakili  Kepala Badan Kesbangpol Teluk Bintuni AKBP TW TABORAT, SH yang di tandai dengan Pemukulan Tifa, dalam kegiatan tersebut Turut hadir Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan atau WASBANG Provinsi Papua Barat Yunus F Worait Selaku pemateri, Kepala Staf Kodim atau KASDIM 1806 Teluk Bintuni Mayor Inf. Rayner Denny Rudolf Wajong.

Maka dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini, Kepala Kesbangpol Teluk Bintuni menghimbauw dengan tegas bagi Kalangan pelajar yang menjadi masa depan Bangsa, agar Tetap Pada ideologi PANCASILA, untuk tidak menciptakan ideologi-ideologi yang lain.

Disamping itu para kalangan pelajar atau peserta dalam sosialisasi tersebut, juga di harap untuk mengikuti kegitan dengan baik dan serius, dapat menyimak yang disampaikan oleh narasumber agar bermamfaat nantinya, sekaligus dapat meneruskan terhadap lingkungan sekitar apa yang di peroleh dalam kegiatan ini, sehingga jangan hanya sekedar menghadiri atau memenuhi undangan, kata TW TABORAT.~ (L.$)


BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *